3 Langkah Dalam Memilih Jam Tangan

Jam tangan bagi sebagian orang seolah sudah menjadi barang wajib untuk melengkapi penampilan. Tak hanya untuk mengetahui waktu, fungsinya pun bergeser menjadi bagian dari tren fesyen.

Tapi, masih banyak yang bingung dalam memilih jam tangan misalnya karena desain dan warna yang variatif.

CEO Just Cavalli Esprit Watch Marco Sieber mengatakan, setidaknya ada tiga hal yang bisa menjadi pertimbangan saat mau membeli jam tangan sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan kita.

Pertama, desain jam tangan. Marco menyarankan untuk memilih desain yang kita sukai dan memertimbangkan tren di pasaran.  Namun hal terpenting adalah kita nyaman dan senang memakainya.

“Karena memilih jam tangan itu sangat emosional. Ini seusai dengan kepribadian dan menunjukkan siapa kita. Sangat personal.

Ini diungkapkannya disela peluncuran koleksi jam tangan bertajuk Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Hal kedua adalah memilih brand. Ini berkaitan dengan kualitas jam tangan yang sudah terbukti. Brand Esprit yang dinaunginya, misalnya, telah berdiri selama lebih dari 20 tahun dan menjadi salah satu brand jam yang paling tersohor di dunia.

“(Telah berdiri lama) menunjukkan bahwa brand ini konsisten dan terbukti memiliki kualitas yang baik,” kata dia.

Hal terakhir, tentu saja harga. Jika memiliki bujet lebih, tentu harga tak menjadi masalah. Kita tinggal memilih brand dan desain yang paling kita sukai. Namun, menjadi sulit jika anggaran kita untuk membeli jam terbatas.

Oleh karena itu, kita harus pandai dan cermat dalam memilih. Sehingga kita mendapatkan jam tangan yang sesuai selera dan harganya pas untuk kelasnya.

“Hati-hati overpay (kemahalan). Pastikan jm tangan yang dibeli adalah yang memiliki kualitas baik, desain yang bagus tapi juga harga yang sesuai,” ucap Marco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *