Ternyata Ini Perbedaan Sepatu Olahraga Lari dan Sepatu Training

Investasi terbesar dalam kehidupan sebetulnya terletak di kesehatan. Namun semakin kesini, seolah banyak sekali orang yang mengidap penyakit berbahaya. Umumnya ini semua adalah akibat karena pola makan yang tak terjaga dan juga karena kurangnya olahraga. Jika Anda ingin olahraga yang simpel dan bisa dilakukan tiap hari tanpa ganggu waktu, maka lari bisa jadi pilihan. Olahraga lari memang menjadi pilihan banyak orang saat ini karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai dengan waktu Anda yang sedang bebas.

Untuk bisa berlari secara maksimal, tentunya Anda butuh sepatu yang bisa menunjang performa Anda saat berlari. Namun ternyata banyak sekali orang yang kerap salah dalam memilih sepatu lari dan justru memilih sepatu training. Meski jika dipandang sekilas kedua sepatu ini mirip, namun sebetulnya kedua jenis sepatu ini berbeda. Untuk memahaminya, maka berikut ini perbedaan keduanya:

  • Sepatu training umumnya dibekali dengan foam yang lebih tebal. Namun untuk sepatu lari, bagian midsole memang juga tetap tebal dan empuk, namun tak setebal pada sepatu training. Tentunya hal ini berfungsi untuk bisa meminimalisir cedera yang mungkin dialami pada kaki.
  • Dari segi bobot, sepatu lari lebih ringan dibanding dengan sepatu training. Dengan begitu langkah yang Anda lakukan pun jadi kian ringan dan mampu dukung melaju kencang ketika lari. Selain itu, bagian atas kaki juga diberikan bentuk yang berbeda sehingga akan menjadikan kenyamanan kian maksimal.
  • Pada bagian tapak kakinya, sepatu lari cenderung lebih halus. Hal ini difungsikan agar sepatu tersebut tidak mudah menyelip dan juga dapat beradaptasi secara mudah pada berbagai medan. Dengan demikian sepatu lari akan bisa meminimalisir Anda untuk jatuh atau terpeleset ketika menemukan medan licin.

Jika Anda kini sedang mencari sepatu untuk olahraga lari, maka Anda bisa cari lewat situs belanja online. Sepatu merk Nike sangat direkomendasikan untuk Anda karena Nike merupakan brand kelas dunia yang teruji kualitas produknya. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan sepatu Nike untuk lari:

  • Nike Lunarglide – Nike Lunarglide ini sama sekali tak berlebihan dimana memiliki bobot yang ringan sehingga pastinya akan sangat mendukung performa Anda saat berlari. Dengan bobot yang pas, maka akan menjadikan kaki pun tak mudah lelah. Nike Lunarglide pun sudah diberikan teknologi berupa flywire dimana teknologi ini mampu memberikan sirkulasi udara yang baik pada kaki Anda.
  • Nike Air Span Zoom – Sepatu ini mampu memberikan stabilitas serta proteksi yang maksimal ketika Anda berlari. Pelana yang ada di midsole mampu menjadikan Nike Air Span Zoom ini akan tetap nyaman meski ketika Anda menggunakannya untuk lari di jarak yang jauh sekalipun.
  • Nike Lunarstelos – Selain bisa nyaman dikenakan untuk berlari, Nike Lunarstelos pun akan mampu menunjang tampilan Anda saat olahraga. Sepatu Nike Lunarstelos ini didesain dengan adanya hot knife cuts di solnya dan juga heel molding dimana dimaksudkan untuk bisa tingkatkan fleksibilitas, stabilitas serta menunjang performa ketika berlari.

Itulah beberapa rekomendasi sepatu lari dari Nike yang bisa Anda jadikan pilihan. Olahraga lari memang menjadi olahraga yang mudah untuk dilakukan. Meski demikian, sebelum berlari, ada baiknya Anda melakukan pemanasan dulu setidaknya 10 menit dan kemudian baru berlari. Jika sudah selesai, lakukan juga pendinginan sehingga otot dan juga jantung bisa kembali ke kondisi normal lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *